Tuesday, October 6, 2009

Internet change human behaviour


Internet merupakan dunia baru yang penuh pesona. sejak diciptakan pada kisaran tahun 1970-an, internet terus di eksplorasi,digali serta dikembangkan oleh para ahli dan pemerhati teknologi.

pada perkembangannya banyak lembaga pemerintahan, perpustakaan, dan kelompok bisnis di amerika serikat bergabung dengan jaringan demikian.Akibatnya, dalam waktu singkat jutaan komputer dan pengguna yang tersebar diseluruh dunia telah tergabung dengan internet.Para pamakai internet dapat memeperoleh sejumlah informasi secara gratis, antara lain berita politik dan ekonomi teknologi, keseatan,lingkungan, pemerintahan, humor, cuaca,hoby lapangan kerja dan topik lainnya.

Melalui Internet, waktu distribusi dapat dipersingkat hanya dalam hitungan detik atau menit. hal demikian tentu berbeda jauh dengan layanana post yang memebutuhkan waktu dalam hitungan hari

jaringan Internet telah menjadi pelopor terjadinya revolusi teknologi. tercipta internet telah menghasilkan dunia baru yang memeiliki pola, corak dan karakteristik berbeda dengan dunia nyata. kita semakin merasakan bahwa pengaruhnya telah memebawa perubahan yang berarti dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Internet telah mengubah pola kehidupan sehari-hari perilaku pengguna teknologi serta berbagai konsep dan sistem bisnis, pemerintahan, pendidikan dan jurnalistik, hubungan sosial dan lain sebagainya.

lewat jaringan komputer dan internet kita telah dapat melakukan integrasi data dari tempat transaksi yang tersebar. kita pun dapat membuka aplikasi-aplikasi bisnis berbasis web yang di sebut e-business dan populer disingkat dengan e-biz.

e-business merupakn sistem bisnis berbasis internet. sistem menawarkan efisiensi dan pengendalian pasar melalui kecepatan dan kemudahan akses, keluasan jangkauan pasar serta penghemaan waktu dan biaya.e-business pun merupakan istilah yang melingkupi kegiatan2 bisnis yang dilakukan dengan basis teknologi Internet, seperti e-marketing,e-promotion,e-commerce,e-transaction, e-buy, e-payment dan e-banking

Dari eksplorasi internet dalam bidang bisnis,kita dapat melihat bahwa internet telah mengubah secara revolutioner pasar tradisional menjadi e-market,dari bisnis konvensional menjadi e-business.

0 comments: